TokoAura.Com - Jual Barang Antik & Langka

Sekolah Sulap, Belajar Sulap

Master Hipnotis, Belajar Hipnotis

A A A

Cara Pengobatan Takikardi Ventrikular

DEFINISI
Takikardi ventrikular (Ventricular tachycardia) adalah kecepatan ventrikular sekurangnya 120 detak permenit yang terjadi di ventrikel. Takikardi ventrikular yang berlanjut (Takikardi ventrikular bertahan setidaknya 30 detik) terjadi pada penyakit jantung yang bervariasi yang merusak ventrikel. Seringkali hal itu terjadi seminggu atau beberapa bulan setelah serangan jantung.


PENGOBATAN
Pengobatan diberikan pada setiap episode Takikardi ventrikular yang menimbulkan gejala dan untuk yang terjadi lebih dari 30 detik bahkan tanpa gejala. Jika masa serangan menyebabkan tekanan darah turun di bawah normal, kardioversi dibutuhkan secepatnya. Lidokain atau obat sejenis diberikan secara intravena untuk menekan keberadaan Takikardi ventrikular, dokter selanjutnya dapat menjalankan pemeriksaan elektrofisiologik untuk membantu mencegah kekambuhan.

Takikardi ventrikular berkepanjangan biasanya disebabkan oleh area kecil abnormal pada ventrikel dan area penyebab ini kadang-kadang dapat dihilangkan dengan cara operasi. Pada beberapa penderita Takikardi ventrikular yang tidak dapat merespon terapi obat, alat yang disebut automatic cardioverter-defribillator dapat diimplantasikan.