Rekomendasi Kami :

 

Obat Herbal Kanker Serviks

Obat Herbal Kanker Payudara

Obat Herbal Kanker Hati

Penyembuhan Jerawat

Obat Herbal Amandel

Obat Herbal Ambeien

Obat Herbal Darah Tinggi

Obat Herbal Diabetes

Ramuan Anti Ejakulasi Dini

Obat Herbal Gagal Ginjal

Obat Herbal Hepatitis A, B, C

Obat Herbal Hipertensi

Obat Herbal Impotensi

Obat Herbal Insomnia

Obat Herbal Jantung Koroner,

Obat Herbal Kencing Manis

Obat Herbal Kista

Obat Herbal Maag

Obat Herbal Rematik

Obat Herbal Sinusitis

Obat Herbal Stroke

Obat Herbal Vertigo

Obat Herbal Torch

 

 

Terapi Diabetes>

Terapi Asam Urat

obat penurun kolesterol>

Sekolah Sulap, Belajar Sulap

Master Hipnotis, Belajar Hipnotis

A A A

Kotoran telinga, bagaimana mengatasinya?

Banyak orang mengeluh masalah kotoran telinga yang berulang, sementara ada yang tidak menjadi masalah, bagaimana kok bisa begitu?

Pada liang telinga bagian luar terdapat rambut-rambut halus yang fungsinya sebagai penyaring terhadap kotoran yang mungkin masuk dari luar seperti debu.

Kotoran telinga berasal dari kotoran di luar telinga yang tersaring dan kelenjar keringat yang mengering disekitar rambut halus telinga bagian luar.


Jenis kotoran telinga ada yang kering, yang umumnya dapat keluar/jatuh sendiri dari lubang telinga dan yang basah, yang umumnya akan lebih lengket pada kulit telinga.

Kotoran telinga umumnya akan penuh sekitar 3-4 bulan, jadi sebenarnya tidak perlu untuk membersihkan telinga setiap hari dengan kapas telinga (cotton bud).

Jika harus membersihkan telinga, jangan sampai terlalu dalam karena kemungkinan akan mendorong kotoran lebih dalam dan makin hari akan menumpuk sehingga dapat mengganggu pendengaran dan yang berbahaya dapat merobek gendang telinga.

Jika kotoran telinga terlalu kering dan keras, harus diberikan dulu obat tetes telinga untuk melunakkan kotoran telinga sehingga tidak melukai kulit telinga pada saat dibersihkan.